Rabu, 04 April 2012

ceritaku di hari rabu

hari ini gw mau cerita aja keseharian gw hari ini..walaupun lagi dapet, suasana hati yang engga menentu, tapi mood lagi meledak-ledak buat wara-wiri cari inspirasi..hari ini bisa dibilang jadwal gw rapet dan singset #beuh..bisa diibaratkan nih kaya padatnya rayap-rayap yang lagi ngantri dikasih korset #eror..

dimulai dengan gw bangun tidur dan langsung membersihkan, merapihkan, dan membedah 2 kamar sekaligus, cukup untuk olahraga fisik di pagi hari ini..kenapa gw bilang 2 kamar, ya gw ga hanya beresin kamar gw sendiri, gw beresin kamar temen kostn gw juga..setelah gw balik dari kampung halaman gw, kamar gw otomatis full banget debunya, dan gw adalah salah satu manusia yang anti banget sama debu,alergi..so, gw memutuskan untuk nginep kamar temen gw..yaaasudah karena jiwa bersih-bersih gw tingkat ibu-ibu banget, dan mungkin slaah satu kelainan, karena bener2 gw ga bisa liat debu satu butir pun, dan karena alergi akut gw dan (kebanyakan dan) tanda terimakasih uda ngizinin nginep di kasurnya, dan dia tidur di bawah pake kasur tahu T.T *terharu banget* yasudahlah, gw bersihin aja semua semuanya..yaa bener banget kehidupan gw ga jauh-jauh dari kata bersih..lebay emang tapi itu nyata.. *loh jadi ngelantur* -_-

oke, next setelah gw beres-beres, langsung gw mandi tanpa keramas, karena uda diburu buat nganter mba esa eh mba nur ke DKT buat kontrol luka di tangannya bekas tragedi kecelakaan 3 minggu yang lalu..bener-bener emang, kesehatan mahal banget disaat sinur ngurusuin administrasi, gw dengan backsound musik koi by kitaro mengamati lingkungan sekitar gw, berbagai macam luka dan penyakit yang gw liat dari orang-orang yang dateng disana..gw termasuk manusia yang prestasi penyakitnya bisa dibilang juara #miris..tapi lagi-lagi emang itu nyata..syukur Alhamdulillah, rasa sakit yang menggerogoti tubuh ini sedikit demi sedikit pergi menjauh *still playing koi by kitaro* oke setelah gw berlebay-lebay ria dengan imajinasi gw, datanglah sinur menghampiri..ngobrol lah ngalor ngidul lah kita sambil terus berusaha memakan kebosanan yang ada dalam penantian nunggu dipanggil sma bapak dokternya..naahh saatnya sinur masuk ke ruangan, surprise !!!!! saatnya kawat-kawat ditanam didalam daging di tangannya yang manfaatnya untuk mengembalikan posisi tulang kembali normal..ada 3 kawat yang hinggap, 2 kawat besar dan 1 kawat kecil..naahhhh hari ini ternyata pencabutan kawat yang kecilnya, mulai remponglah sinur, minta di bius lokal lah, inilah, itylah..ahahahaha kasian sinur takut banget kayanya *eh kok gw ketawa -_-* naahh mulai lah gw stand by video camera buat ngrecord prosesi pelepasan kawat pertama..sayangnya blm gw transfer ke laptop gw, jd blm bisa gw unggah di sini T.Tv..jreeeeng, nyabutnya pake tang, iya tang asli -_____- makin membabi buta lah sinur..dipegangin 2 perawat biar ga menggelinjang-gelinjang sinurnya..siaaapppp cabut utek utek utek uda kaya nyabut paku -____- dan quaaalaa selesai dan ga sakit #ngok..kerempongan sinur sia-sia dan cuma buang tenaga..hasilnya ga sakit saat prosesi pencabutan, namun stelah dicabut mulailah cekat-cekit ga jelas..sabar ya nur..nah setelah itu dibersiihin deh tu lukanya..issshh ternyata banyak kotoran yang menghinggap karena selama ganti perban, bersihinnya ga total..dibersihin deh tuh sama perawat dengan profesionalnya..tanpa ampun banget pokoknya, ga peduli walaupun sinur terkadang jerat-jerit..nah selesai sudah aktivitas di RS..mampir lah jua di atm BRI, alfa, dan pioo (rental komik), jogchick..done untuk nganterin sinur siang ini..

baru aja naro sinur dikosan, langsung sibuk next schedule, yeaah ayam kosek dan chocoklik..di ayam kosek, seperti biasa ritual makan siang dengan one of the most drink in my heart, es teh.. :D nah ga lama-lama deh disana, setelah dari sana gw lgs cuuuss ke chocoklik..bukan mau nongkrong, tapi mau ngerjain skripsi dan diskusi sama aji..nah aji ini salah satu bagian dari "spesial pake telor".. :D nah gaya bener gw diskusi doang disana, kenapa, ya karena tempatnya nyaman banget, bis abuat suasana hati tenang dan dalam ketenangan hati itu timbullah suatu keyakinan dan kecerahan dalam berpikir..next it's time for ordering..oke gw lumayan rakus dan kalap mesen disana..tp Alhamdulillah langsung tobat..diputuskan buat mesen banana pancake and hot real chocoklik..aji cuma pesen minum aja, choco chezzy :D selama nunggu pesenan datang, dibukalah si sahabta setia..mulai lah baca2 jurnal ina ino ini itu semua di baca, dibahas..bener2 saat itu gw ngerasa jenius banget..ahahahaha #ngok aji yang denga lancar, percaya diri dan tegas ngejelasin apa-apa yang gw ga ngerti serta nyari solusi dari hambatan yang ada..aji adalah salah satu manusia yang logikanya juara banget..sangat jeniusssss !!!!!! jeng jeng dateng juga pesenan kita..gw yang gatau kenapa lagi kalap makannya, seketika pancake abis masuk perut..pengin nambah tapi tapi tapi..yaudah masih ada hot real chocoklik nya *sedih* luaaaammmmaaa banget kita nongkrong disana..ampe diliatin kayanya tuh sama mba mba dan mas mas pelayannya..yasudah deh diakhiri saja..ahahahaha langsung aja gw sama si "spesial pake telor" ke kasir buat bayar.. *dipertengahan nulis blog malah ngantuk T.T* yas setelah belajar di cochoklik gw mampir deh tuh ke popies dan mayang sari, bolak-balik kesna kemari buat beli pesenanan si adik tersayang enno :D aji bener2 TOP, dia mau nungguin dan ikut bantuin nyari mana yang paling pas dan terbaik buat enno..aji emang keren *.* *sambil nguap* nah abis dari situ, mampir sebentar ke atm dan jreenng langsung kekosan..uda pada kretek kretek semua badannya..but it's really so much fun.. :D

yah yah yah itu segelintir cerita gw hari ini..tapi banyak pembelajaran dari perjalanan hidup gw di hari rabu ini..di hari rabu yang padat dan mengandung cerita simpel didalamnya ini, namun entah mengapa bisikan hati menuntun dan mata hati terbuka lebar untuk meraba beberapa hikmah luar biasa disetiap hidup gw ini berjalan..yah disaat semua kebaikan ini sungguh mendominasi, engga ada salahnya gw tulis di blog ini, nantinya jika cobaan datang dan hati dibolak-balikan kembali ke situasi yang sulit, semoga hal ini bisa bermanfaat..

pertama yaaahh hidup itu memang harus disyukuri indah banget kalo kita bisa bersyukur akan hal apapun ya Allah telah berikan..bersyukur adalah suatu kebahagiaan yang sempurna..kedua adalah, hidup itu memang untuk dijalani..kal kita cuma bisa duduk diam, meratapi kesediahan, tu ga akan berkembang..kesempatan untuk jadi pribadi yang lebih baik hilang ditelan oleh penderitaan yang mendalam..jangan mau kalah, lawan semua kesedihan..coba untuk memulai dengan membuat senyum indah dibibir manis kita..dari awal mula bibir ini tersenyum turunlah kebahagiaan ini dihati yang menstimulasi kebahagiaan ke seluruh tubuh, dan nantinya output yang keluar akan berpengaruh positif untuk diri kita dan lingkungan..yah memang hidup adalah untuk dijalani..dan yang terakhir adalah terus menerus memupuk keyakinan dan harapan harus tetap terus bersarang dibenak diri..keyakinan yang bisa membuat kita untuk terus berdiri tegak menghadapi dan menyelesaikan semua masalah yang sedang dihadapi, keyakinan mampu membuang rasa takut yang teramat sangat, yang secara otomatis merubah nya menjadi suatu kepositifan diri yang baik..keyakinan untuk sanggup menjalani hidup..yaahh selanjutnya harapan..dengan kita memiliki harapan, ada satu poin yang membuat kita terus kokoh berdiri untuk terus menerus berusaha dalam semua keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki pada benak diri ini..harapan untuk bisa menggapai masa depan yang sudah kita rancang sedemikian rupa..yaah harapan, salah satu hal positif yang memiliki pengaruh besar dalam kehidupan..simpan teguh dalam hati harapan itu, harapan harus selalu ada untuk melanjutkan kehdupan yang indah ini..

walaupun lagi banyak hal yang menyesakan hati, da sempat mengalihkan kebahagiaan yang ada didepan mata, tapi kehidupan hari ini harus terus berjalan..tentunya harus diciptakan dengan indah..berusaha menciptakan momen-momen kebahagiaan  di setiap nafas ini berhembus, karena waktu tidak akan kembali lagi..Alhamdulillah..terimakasih untuk semua karunia, rezeki dan kebahagiaan yang Engkau berikan hari ini ya Allah..semua pembelajaran-pembelajaran baik dari pengalaman hidup, hikmah dari setiap kejadian yang tidak cukup menyenangkan memang Engkau siapkan untuk nantinya diri ini terus menerus menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari hari ke harinya..

gencatan kesedihan yang terus menerus silih berganti mampir ke hati ini tidak akan pernah menyurutkan semangat untuk terus berjuang dijalan Allah dan mencari keridhanNya...terimakasih untuk selalu mengingatkan dan menegur hamba ya Allah untuk semua khilaf yang sudah hamba lakukan..Allah memang MahaBaik..sehingga Allah tidak mau melihat hamba menjadi manusia yang berakhaq tidak baik dan hamba bisa segera menyegerakan merubah hal-hal negatif menjadi hal-hal yang bersifat poaitif dan manfaat..Allah selalu dihati kita..ayo lebih semangat di hari esok..inget list-list yang sudah disusun untuk memberikan kebahagiaan untuk ibu, bapak, adik-adik, dan keluarga..menjemput rezeki, menyempurnakan ikhtiar, dan permudahkan semua dengan doa..Bismillahirrahmannirrahim..

Minggu, 18 Maret 2012

with love to you both :)

Assalammualaikum..
dear my beloved dhita dan kania,

ga terasa ya besok kalian uda wisuda..
hari ini hari pelepasan wisuda..hmmmm antara sedih dan senang.. :')

but I certainly would choose to love for this..to kania and dhita, stay humble, don't get to the current your achievements and make you drift off to minimize the fighting spirit to go back on the next challenge..keep fighting darla..life must go on and the world is still going to spin :D

semangat untuk meraih impian-impian yang lain yaa..aku disini selalu berdoa untuk kebahagian kalian..pradhita tri agustini dan kania andhika aputri, susah senang telah kita lalui bersama..jangan pernah lupa untuk selalu menghargai perbedaan, tebarkan perasaan nyaman disetiap kaki mu melangkah..stay strong and stay optimistic..


indri-dhita @ baturraden


indri-dhita @ ultahnya kania


indri-kania @ buber tep


indri-kania @ gedung B

kenangan bersama kalian tak akan pernah terlupakan..telinga untuk selalu mau mendengarkan semua keluh kesah, pundak untuk tempat menumpahkan kesedihan, pelukan untuk tempat kenyaman dalam setiap kesulitan ini tak akan pernah terhapus dari benak diri..terimakasih sahabat untuk semua kebahagiaan yang telah terukir..maaf untuk semua salah yang tecurah dan terimakasih untuk selalu mau menrima kekurangan yang ada pada diri ini..


indri-dhita-kania @ kunjungan ilmiah Bandung

do not be arrogant..it will just drop yourself..it is pointless at all..still be a good person when all the people were not nice to you..not everything in life is a competition..jadilah seorang muslim yang baik untuk selalu membantu sesama dan memberikan kebahagian di setiap hela nafas yang terhembus..

with love Ayu Septi Indriani..
Wassalammualaikum wr wb..

@ayuindrii

Rabu, 29 Februari 2012

yaasudaaahhlaaahh ~

lagi pelan-pelan menata hati, tiba2 runtuh gitu aja setelah baca blog "dia" !
entah gw boleh sedih apa engga, tapi itu buat gw spontan ragu untuk terus bersama melangkahkan kaki ini..

hmmmmmmm itu hak dia memang untuk seperti itu..tapi serius ini bikin gw sakit banget..serasa dibohongi dalam jangka waktu yang lama..aku engga marah, cuma kecewa berat ! kecewa banget !

mungkin "dia" pernah bilang semua hanya masa lalu..yaah it's okay buat gw untuk "dia" terus sayang dia, kembali lagi ke awal itu hak "dia" dan bukan jadi urusan gw, bukan hak gw..tapi yaasudaaahhlaaahh ~

Senin, 27 Februari 2012

sesi curhat

hasil percakapan serius dosen pembimbing skripsi dengan mahasiswi bimbingannya..
hmmmm agak dramatis kayanya :'D


To: sidhartas@hotmail.com
From: huyhuy_realemon@yahoo.com
Date: Sat, 25 Feb 2012 07:08:32 +0000

Assalammualaikum wr wb

pak dharta, saya boleh curhat dengan bapak..bapak disini sebagai dosen pembimbing skripsi satu saya..saya senang bapak bisa menjadi dosen pembimbing skripsi saya..karena semangat bapak yg memotivasi saya..saya mencoba dan sangat tertarik dengan proyek bapak..mohon maaf jika memang trnyata pd saat penelitian data2 yg diinginkan tidak lengkap dan tidak sesuai dengan yg diinginkan.

Saya bersemangat utk ini, pd saat penelitian saya sudah total dan maksimal..tapi ternyata malah mebgecewakan bapak..mohon maaf sekali jika masih bnyk kekurangan..mungkin ini karena ada kesalahpahaman dan miss komunikasi diantara saya dan bapak yg mengakibatkan hambatan-hambatan ini terjadi..

saya berusaha keras utk menyelesaikan ini semua..data2 yg saya dapat sudah saya hitung dan saya susun..ada beberapa poin yg mmg blm terpenuhi karena keterbatasan data..ada rasa tidak tenang dalam hati saya karena memang ada beberapa data yg tidak ada dan tidak lengkap..ini yg membuat saya tidak tenang karena nantinya skripsi saya harus bisa dipertanggung jawabkan..dan saya blm sampai pada tahap itu, karena benar2 masih banyak kekurangan..mohon maaf sekali pak, penjelasan yg bapak utarakan dari awal hingga sekarang suka berubah-ubah..selain itu refernsi2 yang msh kurang utk saya jadikan pedoman masih jarang..ini yang membuat saya semakin bingung dan kurang memahami..

saya tetap berusaha utk ini pak, sangat berusaha..saya termasuk salah satu pekerja keras yg slalu berusaha memberikan yg terbaik, karena ini sudah menjadi tanggung jawab saya..namun hingga sekarang selalu saja ada hambatan yg datang..pihak perusahaan sulit utk dihubungi, dan beliau menyarankan utk sya kembali ke pks kertajaya..ini yang semakin mengecilkan harapan saya..

saya ingin memberikan yg terbaik utk ini pak, saya tidak mau hanya sekedar menyelesaikan skripsi ini, saya tidak mau asal2an, saya benar2 ingin memahami dan mengerti skripsi saya dengan isi yg bisa dipertanggung jawabkan..

banyaknya cobaan yang datang mengajarkan saua agar saya lebih kuat lagi..namun ini tiada hentinya dtg menghampiri saya..smp skg pun hati saya selalu berkata bahwa saya masih punya harapan dan saya mampu..namun kenyataan yang ada tidak sebanding dengaan bisikan kata hati saya pak..

Mohon maaf jika saya curhat melalui email pak..saya lebih bisa mengutarakan semua ini melalui tulisan..saya hanya ingin meminta saran untuk semua ini pak..bapak sebagai orang tua saya kedua disini..saran, semangat dan dukungan bapak sangat berarti utk saya..saya tidak ingin gagal lagi, karena saya sudah gagal utk wisuda maret dan saya tidak ingin mengecewakan bapak dan ibu saya dirumah, dan tentunya juga bapak sebagai pembimbing skripsi saya..saya akan sangat memperjuangkan utk wisuda periode juni 2012 ini..

Terimakasih utk membaca email saya pak..sekali lagi saya minta maaf utk semua kekurangan yang saya miliki..terimakasih utk bapak dan ibu dharta yg selalu percaya bahwa saya bisa utk melalui ini semua..terimakasih banyak utk bimbingan dan pengertiannya selama ini..saya hanya butuh pencahayaan yang lebih utk menemani langkah saya menuju tempat tujuan saya ini..
Terimakasih

Wassalammualaikum wr wb
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


Indri,

Sejak kamu mulai pembimbingan, saya sudah menganggap kamu seperti anak saya sendiri.
Saya kadang2 takut, kamu patah semangat.
Satu hal, kamu jangan membebani dirimu terlalu berat. Insya Allah kamu akan melewati phase yang kamu rasa sulit ini.
Menurut saya nggak sulit kok. Kamu bisa.Orang lain juga bisa kok.
Kadang2 kamu ter gesa2, takut ditinggalkan temen2mu kan?
Okay, beri waktu saya seminggu untuk merumuskan lebih mudah, supaya kamu nggak bingung.
Data nggak perlu dicari lagi ke Kertajaya.
Juni nya masih panjang kan Indri. 
Senin pagi2, kamu ketemu saya.
Sementara ini, week end kamu nikmati dengan yang indah2, makan enak, tidur nyenyak. Lupakan sejenak Life Cycle CostWinking smile
Kalau telpon orang tuamu, atau BBM an, cerita yang indah2 juga, nggak usah ngeluh. Sampaikan salam saya.

Take care

SS 

Rabu, 11 Januari 2012

Introspeksi Diri

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *teriak pake toa masjid*

ini kenapa skripsi ga selesai-selesai ya Allah..pengin nangis..pengin nangis..
uda usaha kesana-kemari tetep masih abu-abu semuanya..
harus gimana lagi ? harus gimana lagi ?

jadi teringat bahwa segala hal yang terjadi pada diri kita itu ya datangnya dari kita sendiri..
huft..jadi.... INSTROSPEKSI DIRI kalo gitu ~

T.T

Rabu, 27 Juli 2011

:)

dalam detak waktu yang terus berjalan aku terdiam teringat semua yang sudah ku alami..
betapa menyedihkannya aku yang hanya bisa terus menerus lengah, mengeluh, dan jarang bersyukur..

berhentilah mengharapkan hal-hal yang tidak pasti..
raih mimpi yang benar-benar sudah terlihat..
jalani, syukuri, nikmati..
tidak ada yang sempurna di dunia ini..
ikhlaskan semuaaaa..semuannyaaa..
terus berusaha, sabar menunggu, dan kau akan dapat yang terbaik..

hentikan semua keluh-kesah yang terlontar dari mulut manismu..
terus bergerak, bergerak, bergerak..
Pertahankan kebaikan yang sudah ada, lepas duka lara yang terus menerus masuk berusaha menggerogoti pikiran positif mu..

tersenyumlah..berbahagialah..

:)

Senin, 04 Juli 2011

Hari Ini, Selasa Pagi

pagi-pagi terbangun uda disambut ibu-ibu jajan meneriakan jualannya..langsung aja singkirin selimut, cuus keluar kamar buat beli.. <(^,^)/
pagi ini dikenyangkan oleh 2 mendoan, 2 donat, 1 pisgor..Alhamdulillah..makasi ibu jajan *kalap :D

sarapan done, langsung playing lagu2nya avril..langsung deh senam mulut cuap-cuap gangguin kamar2 sebelah gw.. :D

wohooo nice banget purwokerto pagi ini..sejuk, cerah, adem *ngambil nafas* dalem sukses banget buat gw entar-entaran mandi..haaahh padahal hari ini mau mejeng di kampus sambil mata lirak sana sini, nyari pa darta..namun apa daya, yg mau diberdayakan sedang tidak berdaya..

5 menit lagi deh mandinya :D *ngomong ini dari sejam yang lalu..
haaaaahhh mandi ga ya mandi ga ya ?? jadi galau gini ._. *efek keramas tiga kali tadi malem

*abis mikir lama
huaah entar ajalah mandinya..setengah jam lagi.. ~(*,*~)

Messenger